SMAN 15 Bekasi – Halaman Resmi

SEJARAH KAMI

Sejarah & Perkembangan

Latar Belakang

SMAN 15 Kota Bekasi, Mungkin Nama Sekolah Menengah Atas Ini Sudah Tidak Asing Lagi Di Sebagian Telinga Masyarakat Kota Bekasi. Sekolah Yang Sampai Saat Ini Sedang Mengembangkan Sayapnya Di Dunia Pendidikan Khususnya Di Wilayah Kota Bekasi, Selalu Mencoba Untuk Selalu Sejajar Dengan Sekolah Menengah Atas Lainnya Baik Berupa Pelayanan Kepada Masyarakat, Mutu Pendidikan, Serta Prestasi. Semua Pencapaian Serta Cita-Cita Tersebut Tidak Lepas Dari Kisah Perjalanan Sekolah Yang Sampai Saat Ini Telah Berhasil Melahirkan Sepuluh Angkatan Dengan Prestasi Yang Baik.

Latar Belakang Pendirian Sekolah Ini Adalah Opini Dan Permintaan Masyarakat Sekitar Bantargebang Yang Mengeluhkan Kurangnya Jumlah Sekolah Menengah Atas Negeri Yang Berlokasi Di Bantargebang, Maka Pemerintah Daerah Bekasi Melalui Camat Bantargebang Drs. Edi Rosadi, Kepala Sekolah SMAN 9 Kota Bekasi, Drs. H. Rochmat, M.pd. Dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 9 Kota Bekasi, Sopian, S.Pd. Berinisiatif Untuk Membuka SMAN 15 Kota Bekasi Yang Berlokasi Di Kecamatan Bantargebang.
Persiapan Awal Yang Dilakukan Adalah Mengadakan Rapat Bersama Pada Tanggal 3 April 2006 Yang Bertempat Di Aula Kecamatan Bantargebang Yang Dipimpin Oleh SEKCAM Bantargebang Drs. Yayan Yuliana, Serta Dihadiri Oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Kepala UPTD Kecamatan Bantargebang, Para Lurah Dari 4 Kelurahan, Tokoh Masyarakat Dan Perwakilan SMAN 9 Kota Bekasi. Rapat Tersebut Melahirkan Sebuah Keputusan Untuk Membuka SMAN 15 Kota Bekasi Dengan Lokasi Lahan Yang Ditentukan Oleh Panitia Serta BAPPEDA.

GENERASI PERTAMA

Mulai Tahun Pelajaran 2006/2007 SMAN 15 Kota Bekasi Secara Resmi Dibuka Yang Bertempat Sementara Di SDN Bantargebang IV Dengan Dikepalai Oleh Bapak Drs. H. Rochmat, M.pd., Tahun Pertama SMAN 15 Kota Bekasi Menerima Siswa Sebanyak Dua Rombongan Belajar Dengan Jumlah Siswa Sebanyak 79 Orang, Dengan Jumlah Guru Sebanyak  16 Orang Serta 1 Orang Karyawan Tata Usaha.

PERKEMBANGAN SAAT INI

Seiring Berjalannya Waktu SMAN 15 Kota Bekasi Mengalami Peningkatan Pertumbuhan Baik Dalam Bidang Akademik, Non Akademik, Prestasi, Tingkat Keberhasilan Kelulusan Sampai Dengan Sarana Sebagai Penunjang Kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar Dibuktikan Dengan Diberikan Kepercayaan Oleh Pemerintah Pusat Pada Tahun 2016 Berupa Bantuan Pemerintah Pusat Berupa Gedung Dan Peningkatan Mutu Pengajar Sekaligus Pencanangan Program Pemerintah Yaitu Sekolah Garis Depan.

Lalu Pada Tahun 2020 SMAN 15 Kota Bekasi Memiliki Kepala Sekolah Baru Yang Berasal Dari SMAN 11 Kota Bekasi Bernama Ibu Ermayani Astuti, S.Pd., M.M., Beliau Masih Menjabat  Sampai Sekarang.

Perubahan dan perkembangan pada unit kerja SMAN 15 Kota Bekasi semakin nyata baik di sektor riil yang mencakup sarana dan prasarana yang terus dibenahi guna menambah kenyamanan bagi seluruh warga Sekolah dengan bekerja sama dengan seluruh elemen yang tergabung dalam Civitas 15 yang semata-mata untuk mewujudkan keadaan kondisi yang nyaman.

Tak hanya itu, sumber daya manusia yang tergabung sebagai warga Sekolah pun mulai di tingkatkan kemampuannya sesuai dengan fungsi masing-masing Departemen untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi agar tercipta kerjasama tim yang baik untuk keberhasilan dalam membangun SMAN 15 Kota Bekasi.

Dengan Adanya Sekolah Yang Kita Cintai Ini, Putra-Putri Sekitar Bantargebang Pada Khususnya Dan Kota Bekasi Pada Umumnya Dapat Meneruskan Belajar Demi Mewujudkan Cita-Cita Untuk Membangun Bangsa Di Masa Yang Akan Datang.