SMAN 15 Bekasi – Halaman Resmi

SMAN 15 KOTA BEKASI MELAKSANAKAN PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW TAHUN 2018

Fifteenjournal - sman15bekasi.com

Bekasi – Pagi Yang Cerah menambah antusias seluruh civitas dan warga Sekolah untuk mengikuti pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, yang bertempat di aula serbaguna SMAN 15 Kota Bekasi, Jumat (7/12/2018).

Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema Mengenal Dan Mencontoh Tauladan Rasullullah, yang di meriahkan oleh kehadiran penceramah kondang yang sudah tidak asing lagi yaitu Ustad Taufiqurrahman SQ atau yang lebih dikenal dengan Ustad Pantun.

Dalam ceramah yang disampaikan, beliau menyampaikan tentang arti maulid, kisah dan teladan Rasul yang harus selalu di ingat dan dilaksanakan dalam kehidupan keseharian umat muslim sebagai pelajaran berharga dan sebagai contoh manusia terbaik di alam semesta.

Allah SWT juga menjadikan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai momen istimewa dengan memunculkan beberapa peristiwa tepat di detik kelahiran Rasulullah SAW dengan tujuan Allah SWT ingin mengabarkan ke seluruh alam tentang penciptaan mahluk terbaik yang pernah diciptakan oleh-NYA. Beberapa peristiwa tersebut adalah:

  • Rasul SAW terlahir dalam keadaan sudah dikhitan (Almustadrak ala shahihain hadits no.4177)
  • Perkataan Utsman bin Abil Ash Atstsaqafiy dari ibunya yang pernah menjadi pembantu Aminah r.a.ibunda Nabi SAW. Ibu Utsman mengaku bahwa tatkala Ibunda Nabi SAW mulai melahirkan, ia melihat bintang bintang turun dari langit dan mendekat. Ia sangat takut bintang-bintang itu akan jatuh menimpa dirinya, lalu ia melihat kilauan cahaya keluar dari Ibunda Nabi SAW hingga membuat kamar dan rumah terang benderang (Fathul Bari juz 6/583).
  • Ketika Rasul SAW lahir ke muka bumi beliau langsung bersujud (Sirah Ibn Hisyam).
  • Riwayat yang shahih dari Ibn Hibban dan Hakim yang menyebutkan bahwa saat Ibunda Nabi SAW melahirkan Nabi SAW, beliau melihat cahaya yang teramat terang hingga pandangannya bisa menembus Istana-Istana Romawi (Fathul Bari juz 6/583).
  • Malam kelahiran RasulSAW itu, singgasana Kaisar Kisra runtuh, dan 14 buah jendela besar di Istana Kisra ikut rontok.
  • Padamnya Api dinegeri Persia yang semenjak 1000 tahun menyala tiada henti (Fathul Bari 6/583).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan momen pengingat bagi umat islam dalam menjalani kehidupan di dunia ini agar kita menjadikan sosok Rasulullah Sebagai Manusia terbaik yang patut dan harus dijadikan contoh dalam kehidupan dengan segala perjuangan beliau yang penuh dengan pelajaran untuk dipetik dalam misi yang diberikan Allah kepada Beliau untuk menyelamatkan umat manusia dari kehidupan yang gelap (penuh dengan maksiat) menuju kehidupan yang terang yang di ridhoi oleh Allah.(ang/tyo)